Sabtu, 06 Juni 2020

DIALOG BERSAMA PEMAIN TIMNAS DAN SEMANGAT BHS KEMBALIKAN KEJAYAAN SEPAKBOLA SIDOARJO


    
    Bambang Haryo Soekartono (BHS) memiliki niatan kuat untuk kembalikan kejayaan sepakbola Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan pertemuan sebelumnya dengan mantan punggawa deltras Sidoarjo yaitu Isdianto bersama Pelatih Gatot waktu itu, berlanjut dengan tambahan beberapa mantan pemain timnas Indonesia.
   Dalam dialog tersebut BHS bertekad untuk membawa sepakbola Sidoarjo kembali Berjaya. Upaya yang akan dilakukan selain menambah anggaran pembinaan setiap klub sepakbola, BHS juga bakal memperbanyak kompetisi antarklub local di Sidoarjo.
     Menurut Politisi Gerindra ini, prestasi sepakbola Sidoarjo menurun. Dalam kompetisi sepakbola, Sidoarjo bahkan berada pada tingkat Liga 3. Selain anggaran yang relative kecil untuk pembinaan club yaitu Rp 3,5 juta per tahun, menurut Bacabup ini juga dikarenakan minimnya kompetisi Sepakbola di internal Sidoarjo.
      “Saya bakal mendorong kembali kejayaan sepakbola Sidoarjo seperti pada Tahun 2006 sampai 2008. Itu tekad kuat saya saat diamanahi menjadi Bupati Sidoarjo. Insyaallah saya akan usahakan semaksimal mungkin, kalua perlu melampaui masa kejayaan itu,” Tegas Bakal Calon Bupati Sidoarjo itu.
    Bagi Pengusaha suksess ini, Sepakbola bukan hanya sebuah olahraga, akan tetapi menjadi sebuah kebanggan bahkan harga diri sebuah daerah. Lebih lagi, sepakbola juga bisa membuat generasi muda sehat karena gemar berolahraga dan munculnya sportivitas, dan semangat kedisiplinan.
      Anggota DPR RI Surabaya-Sidoarjo 2014-2019 ini juga menyiapkan beberapa program untuk memajukan sepakbola Sidoarjo. Diantaranya adalah menambah anggaran pembinaan pelatih dan atlet hingga pembenahan infrastruktur sepakbola di Sidoarjo. Bahkan rencana penambahan anggaran pembinaan klub sepakbola menjadi Rp 10 juta. Karena menurutnya APBD Rp 2 miliar per tahun dinilai relative kecil. Padahal sepakbola harus sering menggelar kompetisi dalam rangka pembinaan.
     “Makin banyak kompetisi semakin bagus. Karena itu anggaran bakal kami diskusikan dengan DPRD Sidoarjo. Insyaallah, jika diamanahi menjadi Bupati Sidoarjo, saya yakin DPRD Sidoarjo akan setuju. Karena ini hargadiri dan kebanggaan masyarakat Sidoarjo. Apalagi Deltamania sangat fanatic dengan tim sepakbola Sidoarjo” Ujar BHS pada dialog tersebut.
       Selain itu BHS berencana menggelar cangkrukan sebulan sekali. Cangkrukan tersebut dilakukan bersama para tim, mantan pemain sepakbola, antarklub, serta antarkomunitas bola di Sidoarjo. Bacabup yang akan berangkat dari Partai Golkar dan Gerindra ini bertujuan dengan adanya cangkrukan tersebut dapat membuahkan ide-ide atau gerakan-gerakan yang dapat mengangkat kejayaan sepakbola Sidoarjo.
     “Harapannya adalah Sidoarjo bisa kembali lagi ke Liga I. Tentu membutuhkan usaha dan tahapan dalam mencapainya, tidak semudah membalikkan tangan. Kami semua berdiskusi dengan beliau (BHS) karena pada dasarnya beliau juga atlet. Salah satu pondasi pembinaan sepakbola level senior adalah pembinaan di usia muda yakni usia 8 hingga 17 tahun serta perlunya memperbanyak kompetisi Internal. Saat ini di Sidoarjo banyak dijalnkan system turnamen, setengah kompetisi dan dalam waktu singkat” Ujar Uston Nawawi salah satu mantan pemain Timnas.
      Uston Nawawi yang juga warga Sukodono ini menambahkan bahwa disetiap kompetisi ada pembelajaran untuk pelatih, wasit dan pemain. Karena itu dalam dunia sepakbola tidak bisa lepas dari kompetisi. Karena kompetisi merupakan ajang pembinaan semua yang terlibat dalam pengembangan sepakbola.
     Dalam dialog bersama BHS itu, hadir juga beberapa mantan pemain Timnas lain ikut berdialog. Uston Nawawi, Nusyadera, Isdiantono, Riyono Asnan, Jamrawi, Gatot Mulbajadi, Nurul Huda dan Wayan Diana.
     “Pemkab Sidoarjo harus memberikan perhatian serius terhadap sepakbola. Karena jika tim sepakbola memenangkan sebuah kompetisi terutama tingkat nasional ada kebanggaan tersendiri layaknya menang perang,” Ungkap Bambang Haryo Soekartono, Bakal Calon bupati Sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar