Rabu, 24 Juni 2020

BHS SERIUS PERHATIKAN SEPAKBOLA SIDOARJO : CETAK BIBIT UNGGUL DAN RANGKUL PERUSAHAAN JADI BAPAK ASUH SEPAKBOLA SIDOARJO




     Semangat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) untuk mengembalikan kejayaan sepakbola tidak main-main. Setelah berdialog dengan para pemain legend dan pelatih sepakbola asal Sidoarjo,kini BHS menghadiri pertandingan persahabatan SSB di Sidoarjo untuk melihat bibit-bibit pesepakbola Sidoarjo.
   Menurut BHS merangkul para perusahaan untuk menjadi bapak asuh pembinaan sepakbola adalah hal yang bisa dilakukan oleh Sidoarjo. Harapannya sepakbola memperoleh anggaran yang cukup dari pemerintah daerah. Namun jika anggaran belum optimal, BHS akan menggerakkan perusahaan menjadi bapak asuh untuk sepakbola Sidoarjo.
   “Perusahaan bisa menggunakan sebagian kecil dana CSRnya untuk membiayai sepakbola Sidoarjo,” Jelas BHS ketika menghadiri pertandingan antara SSB New Star Salam melawan SSB Tunas Jaya di Lapangan Salam Desa Suko, Sidoarjo.
      Bacabup Gerindra-Golkar ini juga melihat semangat yang luar biasa dan dorongan yang sangat baik dari pelatih senior sepakbola di Sidoarjo. Pelatih senior tersebut juga pernah membawa Sidoarjo Berjaya di tahun 2008 silam.
    “Saya memohon beliau-beliau ini untuk ikut menyemangati semua SSB dan Klub di Sidoarjo,” Tambah BHS.

     BHS juga berharap bibit-bibit unggul pemain Sidoajo dapat mengharumkan nama Sidoarjo dikanca Nasional, salah satunya dengan menjadi pemain Timnas Indonesia. Bagi BHS hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan dorongan motivasi pelatih senior yang juga mantan pemain tim nasional. Sidoarjo memiliki 130 SSB dan 30 klub, harapannya semua bisa berkembang.
  Harapan lain juga disampaikan oleh BHS agar pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada pemain yang berprestasi. Misalnya berupa beasiswa atau bantuan intensif Pendidikan untuk tingkat SMP, SMA, Perguruan tinggi.
  Beberapa langkah BHS untuk menghidupkan sepakbola Sidoarjo, salah satunya adalah pemenuhan infrastruktur, salah satunya perbaikan lapangan sepakbola. Selain itu menurutnya perlu adanya transportasi public yang melintas sehingga dapat mempermudah akses para bibit-bibit unggul Sidoarjo untuk latihan.
      Freddy Mully yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia juga turut hadir memberikan motivasi kepada bibit penerus sepakbola Indonesia. Ada juga pemain lain seperti Isdianto, Wayan Diana, dan Riono Asnan.
   “Adik-adik harus tekun berlatih. Kalian juga harus disiplin baik di dalam dan diluar lapangan. Kalianlah penerus bangsa nanti,” Pesan singkat Freddy kepada anak-anak SSB.
      Apresiasi kepada Bacabup Sidoarjo BHS yang telah memperhatikan sepakbola Sidoarjo diberikan oleh para pemain dan pelatih senior di Sidoarjo. Freddy Mully juga berterimakasih kepada BHS karena mau memperhatikan Pembinaan usia dini sepakbola Sidoarjo. Bagi freddy hal tersebut adalah penting karena pemain Nasional juga muncul dari aset-aset daerah, salah satunya Sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar