Kamis, 25 Juni 2020

BERKONTRIBUSI UNTUK PENDIDIKAN SIDOARJO, BHS SERAHKAN BANTUAN KE PCNU SIDOARJO UNTUK PEMBANGUNAN UNUSIDA




     Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyerahkan sedikit bantuan untuk pembangunan Universitas Nadhatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) di Lingkar timur Sidoarjo. Bantuan tersebut diserahkan bersama dengan bantuan sumbangan pembangunan masjid yang telah digagas oleh PCNU Sidoarjo.
      Bantuan tersebut sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Pendidikan, dan Rp50 juta untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asyari milik PCNU Sidoarjo. Selain hal tersebut BHS juga membagikan 600 paket sembako untuk PCNU, Muslimat dan Fatayat.
      Dalam pertemuan tersebut, BHS juga menjelaskan bahwa Pendidikan di Sidoarjo perlu lebih diperhatikan. Menurutnya jumlah Perguruan Tinggi di Sidoarjo masih sangat minim. Namun dengan adanya inisiatif NU untuk mendirikan Perguruan Tinggi di Sidoarjo perlu diapresiasi dan di dukung oleh semua pihak. “Ini untuk kebaikan masyarakat Sidoarjo juga,” Ujarnya.
     Bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo yang akan diusung Gerindra-Golkar ini berniat untuk bersumbangsih dalam pembangunan Pendidikan di Sidoarjo. “Karena itu saya ingin berpartisipasi dalam pembangunan dunia Pendidikan. Saya ingin Unusida mampu mengakomodir kebutuhan industry, pertanian, perikanan, peternakan dan kesehatan masyarakat Sidoarjo, kalua semua itu diakomodir tentu aka nada fakultas baru sesuai kebutuhan di Unusida Sidoarjo. Penambahan fakultas menjadi hal yang penting untuk mendukung kesejahteraan warga Sidoarjo,” Tegas Politisi Gerindra.
   “Jika banyak perguruan tinggi di Sidoarjo yang lengkap dan mampu menunjang pembangunan di Sidoarjo, tentu para pelajar Sidoarjo tidak perlu lari ke malanga tau Surabaya untuk mengejar Pendidikan. Tentu akan sangat sinergi dengan berbagai pembangunan untuk mensejahterahkan masyarakat Sidoarjo,” Tegas Anggota DPR RI 2014-2019 ini.
      M Zainal Abidin selaku Ketua Pembangunan Masjid sekaligus Wakil Ketua PCNU Sidoarjo sangat berterimakasih kepada BHS yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan masjid dan Universitas. Menurut keterangan ketua pembangunan masjid, konsep masjid tersebut akan mengingatkan kita dengan masjid dulu ala jawa. Biaya yang ditaksir sekitar Rp28 miliar.
      “Tapi kami tak pernah berkecil hati kuncinya adalah kekompakkan panitia” Ujar Ketua pembangunan Masjid.
      Menanggapi masalah usulan tambahan Fakultas di Unusida yang disampaikan oleh BHS, Wakil ketua BPP Unusida ini menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya jika memperhatikan geografis Sidoarjo sudah layak ada penambahan fakultas sesuai kebutuhan pembangunan Sidoarjo.

    “Misalnya Fakultas Pertanian dan Perikanan itu sangat baik. Tapi kami juga harus menyiapkan sarana dan prasarananya terlebih dahulu. Agar kalua fakultas baru dibuka sudah siap segalanya. Usulan BHS akan kami dorong untuk mempersiapkan fakultas tersebut,” Jelasnya.
     Sementara itu, Sekretaris PCNU Sidoarjo, Suwarno mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh BHS. Selain untuk pembangunan Masjid dan Pergurua Tinggi, Sembako juga diberikan tidak hanya untuk PCNU, tetapi juga untuk PC Muslimat dan PC Fatayat Sidoarjo.
       “Terimakasih atas partisipasi bantuan dan kebersamaan ini. Semoga melancarkan Pak BHS dalam melangkah mencari ridhlo Allah SWT,” Ujar Suwarno dikutip dari republikajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar