Sabtu, 06 Juni 2020

BHS SOROTI PENTINGNYA PERAN OJEK ONLINE DALAM MASA PSBB


    
    Bakal Calon Bupati (bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyoroti pentingnya peran Ojek online (Ojol) dalam mendukung suksessnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama masa PSBB, Ojol sudah berjasa untuk mengurangi aktifitas masyarakat keluar rumah untuk membeli sesuatu.
     BHS mengungkapkan keluhan yang banyak sekali dirasakan oleh Ojol adalah kesulitan dalam operasional selama masa PSBB. Terutama dalam surat keterangan dari RT/RW maupun kelurahan untuk operasional mereka. Hal itu sangat menyulitkan Ojol karena di beberapa pemukiman padat penduduk mereka tidak bisa masuk untuk melakukan operasionalnya. Kemudian kesulitan lain yang dirasakan adalah minimnya area pangkalan khususnya di mall dan adanya hubungan kerja yang kurang harmonis dengan aplikator.
  “Saat ini jumlah Ojol di Sidoarjo ada sejumlah 2.500 orang. Sedangkan jumlah penumpang (pengguna) rata-rata mencapai 40.000 dalam kondisi normal. Oleh karena itu peran Ojol dalam transportasi di Sidoarjo cukup besar. Harapannya, ini bisa terkoneksi dengan transportasi public semi massal dan super massal,” Imbuh BHS calon bupati Sidoarjo.
    Anggota DPR RI 2014-2019 ini juga menambahkan bahwa Ojol sudah menjadi kebutuhan penting untuk masyarakat. Ojol mempunyai peran sebagai feeder (pengumpan) bagi transportasi public massal untuk mensuksesskan konektifitas transportasi penumpang dan logistic.
   “Apabila saya diamanahi menjadi bupati Sidoarjo, Insyaallah saya akan merealisasikan hubungan kemitraan antara pemerintah daerah yang diwakili oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informasi dengan perwakilan aplikator dan pengemudi ojek online” Tegas BHS.
   Harapannya melalui kerjasama itu Pemerintah Daerah bisa memberikan pembinaan sekaligus memperbaiki hubungan antara aplikator dengan pengemudi ojol. Tujuannya agar konsumen dapat dilayani dengan maksimal baik kenyamanan dan keselamatannya.
    “Kami mengapresiasi upaya dan usaha beliau (BHS) karena mau memperhatikan nasib kami beserta komunitas Ojol lainnya,” Ujar Viki Kordinator Wilayah Ojol Sidoarjo.
    Viki juga menambahkan bahwa BHS juga telah terbukti turut memperjuangkan payung hukum Ojol ketika berada di Komisi V DPR RI. Selain itu BHS juga sudah mau mengupayakan pangkalan Ojol di mall.
    “Keberhasilan PSBB bergantung Ojek Online (Ojol) baik di Sidoarjo atau Jawa Timur. Maka sudah semestinya komponen Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memberikan kemudahan akses bagi pengemudi Ojol untuk mendistribusikan barang pesanan konsumennya,” Ungkap Bacabup Sidoarjo dilansir dari sidoarjo momentum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar