Rabu, 24 Juni 2020

BHS : SINERGITAS MENUMBUHKAN RASA CINTA NKRI DAN PANCASILA BERSAMA VETERAN SIDOARJO

       


     
     Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono bersama dengan veteran Sidoarjo ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa Pancasila kepada generasi muda di Sidoarjo (16/06).
      Gagasan tersebut telah disampaikan saat bertemu dengan sejumlah Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo, Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri) Sidoarjo dan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan  Pembudayaan Kejuangan 45 Sidoarjo yang bertempat di Gedung Juang 45 Sidoarjo.
    “Untuk kepentingan generasi muda dan masyarakat Sidoarjo saya akan mengajak bapak-bapak ini untuk memberikan Pendidikan cinta NKRI dan Pancasila. Mereka insyaallah mampu dalam segi intelektual untuk memberikan Pendidikan tersebut kepada generasi muda Sidoarjo” Ujar Politisi Gerindra.
       BHS juga menambahkan semasanya di DPR RI, pihaknya juga mengambil peran untuk memperjuangkan kesejahteraan para veteran tersebut bisa meningkat dan terus memperoleh perhatian dari pemerintah. Semoga dengan Menteri Pertahanan RI yang dijabat oleh Pak Prabowo Subianto, BHS berkeyakinan perjuangan terhadap kesejahteraan tersebut bakal semakin nyata.
      Gedung Juang 45 Sidoarjo merupakan peninggalan Sejarah pada masa colonial Jepang. Bacabup ini berharap peninggalan sejarah dapat memperoleh perhatian dari Pemerintah kabupaten Sidoarjo. Menurutnya Gedung juang dapat menjadi pusat informasi sejarah di Sidoarjo, arsip-arsip Sejarah perlawanan masyarakat Indonesia khususnya Sidoarjo dalam mempertahankan wilayahnya dari Penajajah.
   “Gedung ini bisa dioptimalkan sebagai pusat informasi untuk memberikan edukasi kepada generasi muda tentang jerih payah perjuangan veteran melawan penjajah. Karena generasi muda jangan sampai meninggalkan sejarah,” tegas BHS.
     Ketua LVRI kabupaten Sidoarjo menyambut baik keinginan BHS untuk Sidoarjo. Achmad Nasikun berharap semoga Allah SWT meridhoi usaha yang dilakukan BHS dalam Pilbup Sidoarjo 2020.
    “Jika nanti diamanahi sebagai bupati Sidoarjo, saya berharap Pak Bambang bisa terus saling silaturahmi dengan semua elemen masyarakat Sidoarjo,” Harap nasikhun dikutip dari bangsaonline.com
      Dalam dialog dengan beberapa organisasi veteran tersebut, mereka menaruh harapan kepada BHS untuk Sidoarjo. Mereka juga berpesan jika diamanahi menjadi bupati Sidoarjo, BHS diminta tidak terlena dan tetap mengutamakan kesejahteraan masyarakat.
    “Jika Pak Bambang jadi pemimpin Sidoarjo, jangan terlena, agar Sidoarjo makmur,” Pinta ketua DHC 45 Sidoarjo.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar