Minggu, 10 Mei 2020

MASA PSBB, BHS FOKUS PERHATIKAN MASYARAKAT DIBAWAH GARIS KEMISKINAN


  Bakal calon bupati (bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) kembali turun untuk menyerahkan bantuan paket sembako. Selain menganjurkan kepada masyarakat sidoarjo untuk tetap dirumah, BHS ingin anjuran tersebut dapat dilaksanakan dengan tenang oleh masyarakat Sidoarjo. Oleh karena itu bantuan sembako diberikan dengan harapan dapat membantu warga Sidoarjo bertahan hidup dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
     Lokasi pembagian berada di kecamatan Taman dengan beberapa titik desa diantaranya Desa Sidodadi, Krembangan dan Kalijaten. Penerima sembako tersebut adalah masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan dan terkena dampak ekonomi akibat covid-19. Beberapa diantaranya adalah janda, lansia pemulung, penjaga makam, korban Pemutusan Hubungan Kerja dan sejumlah istri veteran yang membutuhkan.
   Pembagian dihadiri juga oleh Rifa’I ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra sebelum Kayan. Rifa’I dan BHS berkeliling desa Sidodadi untuk membagikan langsung sembako kepada masyarakat. Rifai yang dulunya adalah mantan lurah 2 periode dan asli penduduk sidodadi bersyukur dengan adanya bantuan kepada masyarakat Sidodadi.
   Sementara di Desa Krembangan terdapat pasutri usia lanjut yang menjadi penerima bantuan, yaitu Paijah (64) dan Supii (109). Pasangan suami istri tersebut hanya tinggal berdua karena tidak memiliki anak. Sehari-hari bekerja memunguti sampah (pemulung). Namun akhir-akhir ini kesehatan supii terganggu karena factor usia. Sehingga kini Paijah yang lebih banyak bekerja sehari-hari.

   Selain itu terdapat juga juru tambang perahu tradisional. Penyebrangan antara desa Krembangan menuju Bambe Gresik dan Warugunung Surabaya maupun sebaliknya. Kondisi covid-19 dan pemberlakuan PSBB menyebabkan penurunan drastis penghasilan penambang.
   “Mereka ini juga perlu diperhatikan karena mereka juga berjasa terhadap masyarakat bahkan juga membantu pemerintah menjadi akses. Para penambang ini lah yang sudah memberikan pelayanan penyebrangan yang cepat dan praktis bagi warga sekitar. Nah mungkin pemerintah bisa memberikan perhatian terhadap keselamatan mereka. Misalnya dibantu jaket pengaman (pelampung),” Tegas Cak BHS Bacabup Sidoarjo.
   Setelah berkeliling dibeberapa titik di Kecamatan Taman untuk membagikan sembako, BHS juga memberikan bantuan untuk mushollah. Seluruh bantuan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat.
 “Sejatinya seorang Bupati itu pelayannya rakyat. Kalau sudah mau jadi Bupati, maka harus siap menjadi bature (pelayan) rakyat. Semua amanat rakyat harus bisa dijalankan dengan baik,” Tegas Bakal Calon Bupati Sidoarjo ini.
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar