Rabu, 13 Mei 2020

BHS BERBAGI DI JABON : DIALOG SINGKAT DARI MULAI PENGAMEN BADUT HINGGA MASYARAKAT TAK DAPAT BANTUAN COVID-19




    Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Bambang Haryo Soekatono (BHS) kembali berbagi dengan masyarakat kali ini di kecamatan Jabon dengan beberapa titik desa. Agenda berbagi sembako ini dikhususkan untuk masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu mereka yang belum tercover oleh bantuan daerah.
    Dialog singkat kerap kali dilakukan BHS dalam pembagian sembako dari rumah ke rumah. Mulai dari mendengarkan curhatan masyarakat hingga pemberian sembako serta tips untuk pencegahan covid-19.
    Dalam beberapa titik rumah, BHS berjumpa dengan ibu-ibu pengamen jalanan yang biasanya menggunakan kostum badut, tukang becak, pembantu rumah tangga yang harus kehilangan pekerjaannya, pekerja serabutan, tukang sampah, buruh pabrik plastic dan banyak profesi lain.
    Sutinah salah satu warga desa Panggreh mengaku telah berhenti total selama satu bulan ini tidak bekerja. Suaminya yang bekerja sebagai kuli pun demikian. Dengan tanggungjawab untuk menghidupi tiga orang anaknya, sangat sulit baginya bertahan hidup. “Saya belum mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah pusat ataupun daerah,” Ujar perempuan berusia sekitar 45 tahun tersebut.
     Bantuan yang diberikan oleh BHS disambut bahagia oleh perempuan eks pekerja pabrik plastic tersebut. “Saya sangat berterimakasih. Karena sudah diberikan paket sembako dan sudah masuk ke rumah saya. Sebelumnya sering ada pendataan terkait bantuan tapi akhirnya entah bagaimana” Ungkapnya.
   Sementara itu, BHS sangat prihatin dengan kondisi yang dia lihat sendiri secara langsung. ”Saya melihat langsung rumah bu Sutilah, Selayaknya memang beliau mendapat bantuan dari pemerintah. Kalau saya diamanahi menjadi bupati, saya akan masukkann rumah beliau pada program bedahrumah”.

   Selain itu BHS juga bertemu dengan pengamen badut yang tidak boleh beroprasi selama PSBB. Namun mereka tidak mendapatkan bantuan untuk bertahan hidup. Hal ini menurut BHS perlu mendapatkan solusi konkret dari Pemerintah.
     Bakal Calon Bupati (bacabup) Sidoarjo ini juga memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak. BHS membagikan susu kepada anak-anak yang ada di Desa tersebut. Karena menurutnya jangan sampai angka stunting Sidoarjo terus meningkat. Oleh karena itu salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah mencukupi kebutuhan gizi anak, salah satunya adalah dengan minum susu.
   “Harapannya bantuan dari tim BHS Peduli ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Sidoarjo. Tentunya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan saya siapkan salah satu program yaitu makan ikan gratis dan minum susu gratis,”tandas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia 2014-2019 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar